pengalaman military camp

assalamualaikum WR WB

pada hari selasa kita pergi latihan dasar kepemipinan di srengseng sawah, kami berangkat dari kampus pukul 06.00 dengan keadaaan mata tertutup, pas sampai disana saya langsung disambut dengan anggota tni, langsung melakukan baris ber baris, pembuatan yel yel dll, selesai baris kami mengadakan upacara pembukaan , pas upacara berlangsung bos nadia pingsan, lalu  ditolong oleh pembina…

selesai upacara kami semua sholat dhuha, dan selesai sholat dhuha kami semua melakukan pengenalan oleh pembina dan pemilihan ketua kelompok, singkat cerita ketika selesai melakukan sholat dzuhur waktunya makan siang, dan proses makan nya itu tidak spt biasanya dengan waktu yang sangant singkat, hal tersebut dilakukan agar kita dapat lebih menghargai waktu….

setelah makan siang kami melakukan PBB pas kegiatan pbb semua berjalan seru dan tidak ada kendala, setelah pbb kita melakukan sesi bongkar senjata dan latihan menembak, pada saat latihan menembak semua mahasiswa berebutan ingin mencobanya tidak hanya mahasiswa nya tetapi para SM pun ikut rebutan mencoba untuk nembak…..

setelah menembak kamu melakukan sholat maghrib, dan habis sholat maghrib maki semua ngumpul dilapangan , dan disitu mr wan membuat sebuah permainan seru, setelah bermain dilanjutkan dengan acara perform dari setiap kelompok, acara tersebut selesai sekitar pukul 10.00

selesai acara tersebut kita dipersilah kan isstirahat untuk persiapan jurit malam, saya pun tidur dengan keadaan kedinginan, haha maklum sarung nya ketinggalan, pas sekitar pukul 01.30 kami dibangunin dengan tembakan dan disuruh bergegas ngumpul dilapangan basket, saya pun terlambat, dan dihukum jalan jongkok dengan membawa tas yang berat….

setelah itu dibentuk lah kelompok untuk jurit malam, saya pun masuk kelompok 1, saya melewati jurit malam dengan lancar, dan setelah itu kami melakukan sholat tahajud berjamaah di masjid, dan dilanjutin dengan sholat shubuh berjamaah, dan acara mulai lagi jam 07.00….

kita melakukan joging keliling wilayah yonzikon 13 sebanyak banyak nya, setelah joging kita melakukan bela diri militer, pada saat sesi beladiri militer saya dapat mengikuti hanya sampai pemanasan dan latihan dasar aja, saya pun mulai merasa pusing dan lemas, dan saya pun pergi ke aula untuk meminta obat dan saya dipersilahkan istirahat sampai pulang, tanpa melanjutkan acara yang ada…..

ya itu lah pengalaman yang paling berkesan pada saat mlitary camp, saya miftahudin, mengucapkan terimakasih…….

Tinggalkan komentar